Arfadia Menangani Pemasaran Digital Dan Penanganan

by : arfadia
Divisi Digital Marketing dipimpin oleh Andy Irsadi menjelaskan proses kerja dan pencapaian target yang melebihi indikator yang ditentukan.
Divisi Kreatif yang dipimpin oleh Agung Wijayanto menjelaskan proses kerja, ide kreatif berupa grafis, foto, dan video, serta respon masyarakat terhadapnya.
Divisi Teknologi Informasi yang dipimpin oleh Alexander Putra menjelaskan data dan statistik pemanfaatan dan pengaduan masyarakat, melalui aplikasi Social Media Ticketing Monitoring System Arfadia.
Seluruh Laporan Hasil Pekerjaan, Data, Materi dan Kode Sumber Website dan Aplikasi
Tim Arfadia dan BPJS Ketenagakerjaan.

ARFADIA Menangani Pemasaran Digital dan Penanganan Pengaduan BPJSTK

image


ARFADIA resmi ditunjuk sebagai agensi digital untuk BPJS Ketenagakerjaan, lembaga negara resmi yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu. Kampanye digital marketing ini berlangsung dalam kurun waktu April 2016 – Juni 2017.

Selama kurang lebih 1 tahun  tersebut, ARFADIA melakukan konsultasi media sosial BPJS Ketenagakerjaan antara lain dengan melakukan peningkatan kualitas konten dan optimalisasi akun-akun media sosial, mengembangkan situs microsite BPJS Ketenagakerjaan yang berisi informasi mengenai konten dan kampanye, mensosialisasikan program serta manfaat BPJS Ketenagakerjaan melalui kampanye media sosial, serta meningkatkan engagement peserta di media sosial melalui aktivitas dunia maya.


Pada acara serah terima sistem dan laporan dari ARFADIA dan BPJS Ketenagakerjaan yang dilakukan pada 2 Juni 2017, terdapat peningkatan dari berbagai akun-akun media sosial milik BPJS Ketenagakerjaan. Selama waktu pengerjaan, engagement yang berhasil ditingkatkan menjadi 29% setelah sebelumnya hanya 2%. Terdapat pula peningkatan penggemar di Facebook Page dan Twitter melebihi target.


Hal yang perlu dicatat dari performa BPJS Ketenagakerjaan di dunia digital adalah peningkatan ranking situs yang sebelumnya berada di peringkat 15 kini menjadi peringkat pertama. Dengan menggunakan kata kunci yang beragam mengenai BPJS Ketenagakerjaan, kini situs lebih terlihat.


 

image
image
image
image



Sebagai situs resmi dari lembaga negara, keterlihatan BPJS Ketenagakerjaan di laman pencari Google menjadi penting dan krusial sebagai sumber informasi bagi para pengguna. Akhir kata, ARFADIA merasa terhormat bisa bekerjasama dan membantu BPJS Ketenagakerjaan dalam kampanye marketing digitalnya.


ARFADIA juga menyediakan Website Aplikasi (Web Based Application) Social Media Ticketing and Monitoring System. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan para Agent dalam menangani keluhan para peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan ataupun masyarakat luas pada media social seperti facebook dan twitter.


Aplikasi ini dibuat agar setiap keluhan dapat di kelola dan memastikan setiap keluahan terjawab dan terkoodinir dengan baik , terutama dari sisi pelaporan agar dapat diperoleh data statistik yang dapat menunjang perbaikan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan ke depannya.


Aplikasi ini dibuat menggunakan Bahasa pemrograman Web yang terkoneksi secara langsung ke media social seperti facebook dan twitter (sesuai kebutuhan) dari BPJS Ketenagakerjaan dengan menggunakan teknologi API (Application Programming Interface).


image



Hasilnya, Tim BPJSTK merasa puas dengan layanan, kinerja, pencapaian dan keluaran yang diberikan ARFADIA dalam proyek ini.