Blog

ARFADIA Jadi Pembicara Diskusi Kelompok Terpumpun
Desain & Pengembang Laman BEKRAF

Jakarta – Acara yang diselenggarakan berkat kerja sama Deputi Fasilitasi HKI dan Regulasi BEKRAF dengan PPKwu LPPM UNS pada 12 Agustus 2017 di Mercure Sabang, Jakarta. Tessar Saimartua Napitupulu selaku CEO PT ARFADIA diundang menjadi narasumber bersama dengan beberapa perwakilan perusahaan teknologi informasi, komunitas dan sekolah IT.

Dibuka oleh Joko Sutrisno dan Ari Juliano Gema selaku Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi, acara ini bertujuan untuk mengkaji standar pendirian dan pengelolaan usaha di bidang ekonomi kreatif. Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah penyusunan buku Panduan Pendirian Usaha pada 8 bidang usaha, salah satunya adalah Desain dan Pengembang Laman. Buku ini nantinya diharapkan dapat menyediakan informasi bagi calon pengusaha pemula atau orang awam yang ingin memulai usaha di di bidang desain dan pengembang laman.

Sebagai pembicara, Tessar Saimartua Napitupulu dipercaya untuk membawakan ragam konten mengenai desain dan pengembangan situs, seperti cara pembuatan Rancangan Anggaran Biaya dan kontrak kerja saat mengerjakan proyek dengan instansi pemerintahan ataupun non pemerintahan, cara pengembangan User Acceptance Test untuk UI dan UX dalam pembuatan situs, serta kontrak antara perusahaan dan karyawan terkait hak kekayaan intelektual.

Hal-hal ini kerap luput diperhatikan bagi para pengusaha pemula, terutama ketika berhadapan dengan klien dari badan pemerintahan yang memiliki jalur dan cara kerja yang berbeda. Pengalaman Tessar Saimartua Napitupulu selama menahkodai PT ARFADIA yang telah dipercaya memegang banyak proyek pemerintahan tentunya dapat menjadi masukan yang sangat berarti bagi para pemula di bidang ini.

ARFADIA Jadi Pembicara Diskusi Kelompok Terpumpun
Desain & Pengembang Laman BEKRAF

Jakarta – Acara yang diselenggarakan berkat kerja sama Deputi Fasilitasi HKI dan Regulasi BEKRAF dengan PPKwu LPPM UNS pada 12 Agustus 2017 di Mercure Sabang, Jakarta. Tessar Saimartua Napitupulu selaku CEO PT ARFADIA diundang menjadi narasumber bersama dengan beberapa perwakilan perusahaan teknologi informasi, komunitas dan sekolah IT.

Dibuka oleh Joko Sutrisno dan Ari Juliano Gema selaku Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi, acara ini bertujuan untuk mengkaji standar pendirian dan pengelolaan usaha di bidang ekonomi kreatif. Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah penyusunan buku Panduan Pendirian Usaha pada 8 bidang usaha, salah satunya adalah Desain dan Pengembang Laman. Buku ini nantinya diharapkan dapat menyediakan informasi bagi calon pengusaha pemula atau orang awam yang ingin memulai usaha di di bidang desain dan pengembang laman.

Sebagai pembicara, Tessar Saimartua Napitupulu dipercaya untuk membawakan ragam konten mengenai desain dan pengembangan situs, seperti cara pembuatan Rancangan Anggaran Biaya dan kontrak kerja saat mengerjakan proyek dengan instansi pemerintahan ataupun non pemerintahan, cara pengembangan User Acceptance Test untuk UI dan UX dalam pembuatan situs, serta kontrak antara perusahaan dan karyawan terkait hak kekayaan intelektual.

Hal-hal ini kerap luput diperhatikan bagi para pengusaha pemula, terutama ketika berhadapan dengan klien dari badan pemerintahan yang memiliki jalur dan cara kerja yang berbeda. Pengalaman Tessar Saimartua Napitupulu selama menahkodai PT ARFADIA yang telah dipercaya memegang banyak proyek pemerintahan tentunya dapat menjadi masukan yang sangat berarti bagi para pemula di bidang ini.

Software Desa Arfadia - SODEA 

Perkembangan teknologi internet dan sistem informasi tumbuh semakin pesat dan canggih di seluruh belahan dunia. Semakin banyak daerah yang sebelumnya sulit untuk diakses kini bisa dengan mudah dijangkau. Di Indonesia sendiri, eMarketter memperkirakan jumlah pengguna internet akan mencapai 112 juta orang pada 2017, mengalahkan Jepang di peringkat ke-5 yang pertumbuhan penggunanya lebih lambat.

Kemudahan akses dan pertumbuhan sistem informasi ini sendiri sudah selayaknya digunakan secara merata oleh seluruh perangkat pemerintah dan pelayanan publik, dari tingkat kabupaten hingga ke desa-desa. Kebutuhan akan sistem informasi dan teknologi menjadi sebuah tolak ukur dalam hal pengambilan keputusan dan kebijakan di sistem pelayanan publik.

Sebagai sebuah perusahaan yang selalu berusaha untuk berinovasi di bidang teknologi, PT Arfadia percaya sistem informasi adalah hak semua pihak, termasuk di desa-desa di seluruh Indonesia. SODEA (Software Desa Arfadia) adalah solusi terbaik sistem informasi untuk pemerintahan desa untuk pelayanan publik yang lebih baik.

Dengan hadirnya SODEA (Software Desa Arfadia) untuk membantu pelaksanaan pelayanan publik di desa-desa, berikut adalah beberapa fungsi dan manfaatnya:

  1. SODEA dapat menjadi pedoman dan standar pelaksanaan urusan Pemerintah serta perencanaan pembangunan di tingkat desa dan kelurahan serta lembaga lainnya.
  2. SODEA dapat menjadi sarana untuk pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan publik di desa dan kelurahan dimana penyajian data yang dihasilkan lebih efisien, akuntabel, transparan serta mudah diakses oleh semua pihak dan pemangku kepentingan.
  3. SODEA membantu upaya percepatan dan akselerasi pembangunan desa dan kelurahan.
  4. SODEA menyediakan pembangunan website online untuk memperkenalkan profil di masing-masing desa kepada masyarakat Indonesia bahkan dunia.


Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website SODEA di :
http://www.arfadia.co.id/products/software-desa-arfadia
http://www.arfadia.com/products/software-desa-arfadia
http://www.software-pendidikan.id/page/baca_artikel/sodea-software-desa-arfadia
http://www.daksd2016.info/2017/07/sodea-software-desa-arfadia.html
http://sidia-software.blogspot.co.id/2017/07/sodea-software-desa-arfadia.html
http://daksd2016.blogspot.co.id/2017/07/sodea-software-desa-arfadia.html
http://www.sidia.id/artikel/detail/15/sodea-software-desa-arfadia
http://atera-indo.blogspot.co.id/2015/12/sodea-software-desa-arfadia.html

http://atera-indo.livejournal.com/632.html


atau hubungi kami di (021) 5272455 / 08118867897
untuk mengetahui Harga dan Demo Produk.

Manajemen Desa
Jual Aplikasi Administrasi Desa
Jual Aplikasi Dana Desa
Jual Aplikasi Kependudukan
Jual Aplikasi Siak Desa
Jual Aplikasi SPJ Dana Desa
Jual Aplikasi Desa
Jual Sistem Informasi Desa
Jual Software Desa


Software Desa Arfadia - SODEA 

Perkembangan teknologi internet dan sistem informasi tumbuh semakin pesat dan canggih di seluruh belahan dunia. Semakin banyak daerah yang sebelumnya sulit untuk diakses kini bisa dengan mudah dijangkau. Di Indonesia sendiri, eMarketter memperkirakan jumlah pengguna internet akan mencapai 112 juta orang pada 2017, mengalahkan Jepang di peringkat ke-5 yang pertumbuhan penggunanya lebih lambat.

Kemudahan akses dan pertumbuhan sistem informasi ini sendiri sudah selayaknya digunakan secara merata oleh seluruh perangkat pemerintah dan pelayanan publik, dari tingkat kabupaten hingga ke desa-desa. Kebutuhan akan sistem informasi dan teknologi menjadi sebuah tolak ukur dalam hal pengambilan keputusan dan kebijakan di sistem pelayanan publik.

Sebagai sebuah perusahaan yang selalu berusaha untuk berinovasi di bidang teknologi, PT Arfadia percaya sistem informasi adalah hak semua pihak, termasuk di desa-desa di seluruh Indonesia. SODEA (Software Desa Arfadia) adalah solusi terbaik sistem informasi untuk pemerintahan desa untuk pelayanan publik yang lebih baik.

Dengan hadirnya SODEA (Software Desa Arfadia) untuk membantu pelaksanaan pelayanan publik di desa-desa, berikut adalah beberapa fungsi dan manfaatnya:

  1. SODEA dapat menjadi pedoman dan standar pelaksanaan urusan Pemerintah serta perencanaan pembangunan di tingkat desa dan kelurahan serta lembaga lainnya.
  2. SODEA dapat menjadi sarana untuk pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan publik di desa dan kelurahan dimana penyajian data yang dihasilkan lebih efisien, akuntabel, transparan serta mudah diakses oleh semua pihak dan pemangku kepentingan.
  3. SODEA membantu upaya percepatan dan akselerasi pembangunan desa dan kelurahan.
  4. SODEA menyediakan pembangunan website online untuk memperkenalkan profil di masing-masing desa kepada masyarakat Indonesia bahkan dunia.


Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website SODEA di :
http://www.arfadia.co.id/products/software-desa-arfadia
http://www.arfadia.com/products/software-desa-arfadia
http://www.software-pendidikan.id/page/baca_artikel/sodea-software-desa-arfadia
http://www.daksd2016.info/2017/07/sodea-software-desa-arfadia.html
http://sidia-software.blogspot.co.id/2017/07/sodea-software-desa-arfadia.html
http://daksd2016.blogspot.co.id/2017/07/sodea-software-desa-arfadia.html
http://www.sidia.id/artikel/detail/15/sodea-software-desa-arfadia
http://atera-indo.blogspot.co.id/2015/12/sodea-software-desa-arfadia.html

http://atera-indo.livejournal.com/632.html


atau hubungi kami di (021) 5272455 / 08118867897
untuk mengetahui Harga dan Demo Produk.

Manajemen Desa
Jual Aplikasi Administrasi Desa
Jual Aplikasi Dana Desa
Jual Aplikasi Kependudukan
Jual Aplikasi Siak Desa
Jual Aplikasi SPJ Dana Desa
Jual Aplikasi Desa
Jual Sistem Informasi Desa
Jual Software Desa


ARFADIA Menangani Pemasaran Digital dan Penanganan Pengaduan BPJSTK
image


ARFADIA resmi ditunjuk sebagai agensi digital untuk BPJS Ketenagakerjaan, lembaga negara resmi yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu. Kampanye digital marketing ini berlangsung dalam kurun waktu April 2016 – Juni 2017.

Selama kurang lebih 1 tahun  tersebut, ARFADIA melakukan konsultasi media sosial BPJS Ketenagakerjaan antara lain dengan melakukan peningkatan kualitas konten dan optimalisasi akun-akun media sosial, mengembangkan situs microsite BPJS Ketenagakerjaan yang berisi informasi mengenai konten dan kampanye, mensosialisasikan program serta manfaat BPJS Ketenagakerjaan melalui kampanye media sosial, serta meningkatkan engagement peserta di media sosial melalui aktivitas dunia maya.


Pada acara serah terima sistem dan laporan dari ARFADIA dan BPJS Ketenagakerjaan yang dilakukan pada 2 Juni 2017, terdapat peningkatan dari berbagai akun-akun media sosial milik BPJS Ketenagakerjaan. Selama waktu pengerjaan, engagement yang berhasil ditingkatkan menjadi 29% setelah sebelumnya hanya 2%. Terdapat pula peningkatan penggemar di Facebook Page dan Twitter melebihi target.


Hal yang perlu dicatat dari performa BPJS Ketenagakerjaan di dunia digital adalah peningkatan ranking situs yang sebelumnya berada di peringkat 15 kini menjadi peringkat pertama. Dengan menggunakan kata kunci yang beragam mengenai BPJS Ketenagakerjaan, kini situs lebih terlihat.


 

image
image
image
image



Sebagai situs resmi dari lembaga negara, keterlihatan BPJS Ketenagakerjaan di laman pencari Google menjadi penting dan krusial sebagai sumber informasi bagi para pengguna. Akhir kata, ARFADIA merasa terhormat bisa bekerjasama dan membantu BPJS Ketenagakerjaan dalam kampanye marketing digitalnya.


ARFADIA juga menyediakan Website Aplikasi (Web Based Application) Social Media Ticketing and Monitoring System. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan para Agent dalam menangani keluhan para peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan ataupun masyarakat luas pada media social seperti facebook dan twitter.


Aplikasi ini dibuat agar setiap keluhan dapat di kelola dan memastikan setiap keluahan terjawab dan terkoodinir dengan baik , terutama dari sisi pelaporan agar dapat diperoleh data statistik yang dapat menunjang perbaikan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan ke depannya.


Aplikasi ini dibuat menggunakan Bahasa pemrograman Web yang terkoneksi secara langsung ke media social seperti facebook dan twitter (sesuai kebutuhan) dari BPJS Ketenagakerjaan dengan menggunakan teknologi API (Application Programming Interface).


image



Hasilnya, Tim BPJSTK merasa puas dengan layanan, kinerja, pencapaian dan keluaran yang diberikan ARFADIA dalam proyek ini.


3 months ago
by : arfadia

ARFADIA Menangani Pemasaran Digital dan Penanganan Pengaduan BPJSTK

image


ARFADIA resmi ditunjuk sebagai agensi digital untuk BPJS Ketenagakerjaan, lembaga negara resmi yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu. Kampanye digital marketing ini berlangsung dalam kurun waktu April 2016 – Juni 2017.

Selama kurang lebih 1 tahun  tersebut, ARFADIA melakukan konsultasi media sosial BPJS Ketenagakerjaan antara lain dengan melakukan peningkatan kualitas konten dan optimalisasi akun-akun media sosial, mengembangkan situs microsite BPJS Ketenagakerjaan yang berisi informasi mengenai konten dan kampanye, mensosialisasikan program serta manfaat BPJS Ketenagakerjaan melalui kampanye media sosial, serta meningkatkan engagement peserta di media sosial melalui aktivitas dunia maya.


Pada acara serah terima sistem dan laporan dari ARFADIA dan BPJS Ketenagakerjaan yang dilakukan pada 2 Juni 2017, terdapat peningkatan dari berbagai akun-akun media sosial milik BPJS Ketenagakerjaan. Selama waktu pengerjaan, engagement yang berhasil ditingkatkan menjadi 29% setelah sebelumnya hanya 2%. Terdapat pula peningkatan penggemar di Facebook Page dan Twitter melebihi target.


Hal yang perlu dicatat dari performa BPJS Ketenagakerjaan di dunia digital adalah peningkatan ranking situs yang sebelumnya berada di peringkat 15 kini menjadi peringkat pertama. Dengan menggunakan kata kunci yang beragam mengenai BPJS Ketenagakerjaan, kini situs lebih terlihat.


 

image
image
image
image



Sebagai situs resmi dari lembaga negara, keterlihatan BPJS Ketenagakerjaan di laman pencari Google menjadi penting dan krusial sebagai sumber informasi bagi para pengguna. Akhir kata, ARFADIA merasa terhormat bisa bekerjasama dan membantu BPJS Ketenagakerjaan dalam kampanye marketing digitalnya.


ARFADIA juga menyediakan Website Aplikasi (Web Based Application) Social Media Ticketing and Monitoring System. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan para Agent dalam menangani keluhan para peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan ataupun masyarakat luas pada media social seperti facebook dan twitter.


Aplikasi ini dibuat agar setiap keluhan dapat di kelola dan memastikan setiap keluahan terjawab dan terkoodinir dengan baik , terutama dari sisi pelaporan agar dapat diperoleh data statistik yang dapat menunjang perbaikan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan ke depannya.


Aplikasi ini dibuat menggunakan Bahasa pemrograman Web yang terkoneksi secara langsung ke media social seperti facebook dan twitter (sesuai kebutuhan) dari BPJS Ketenagakerjaan dengan menggunakan teknologi API (Application Programming Interface).


image



Hasilnya, Tim BPJSTK merasa puas dengan layanan, kinerja, pencapaian dan keluaran yang diberikan ARFADIA dalam proyek ini.


WEBPAGE KEMENTERIAN KEUANGAN

Sketch - Wireframe - Mockup oleh #Arfadia

Proyek Pembuatan Webpage ini bertujuan untuk mengedukasi masyakat mengenai kebijakan-kebijakan yang diambil oleh menteri keuangan khususnya pada pembuatan postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Melalui pembuatan webpage ini juga diharapkan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi mengenasi struktur APBN, fungsi APBN dan arah kebijakan pemerintah dalam pengelolaan anggaran negara. Sehingga diharapkan bisa lebih mendekatkan Kementerian Keuangan (KEMENKEU) dengan masyarakat dan menjadikan KEMENKEU sebagai institusi pemerintah yang transparan dan kredibel.

Dalam pengembangannya Webpage ini juga menggunakan dan menerapkan teknologi sebagai berikut :
• PHP 5.6
• HTML 5
• Valid, table-less XHTML and CSS3
• Implementasi AJAX dengan jQuery

3 months ago
by : arfadia

WEBPAGE KEMENTERIAN KEUANGAN

Sketch - Wireframe - Mockup oleh #Arfadia

Proyek Pembuatan Webpage ini bertujuan untuk mengedukasi masyakat mengenai kebijakan-kebijakan yang diambil oleh menteri keuangan khususnya pada pembuatan postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Melalui pembuatan webpage ini juga diharapkan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi mengenasi struktur APBN, fungsi APBN dan arah kebijakan pemerintah dalam pengelolaan anggaran negara. Sehingga diharapkan bisa lebih mendekatkan Kementerian Keuangan (KEMENKEU) dengan masyarakat dan menjadikan KEMENKEU sebagai institusi pemerintah yang transparan dan kredibel.

Dalam pengembangannya Webpage ini juga menggunakan dan menerapkan teknologi sebagai berikut :
• PHP 5.6
• HTML 5
• Valid, table-less XHTML and CSS3
• Implementasi AJAX dengan jQuery

Penyebarluasan Informasi dan Sosialisasi Konservasi Energi di Media Online.
#meeting #meetingday #kickoffmeeting #digitalmarketing #potong10persen #ebtke (at Ditjen EBTKE, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral)

4 months ago
by : arfadia

Penyebarluasan Informasi dan Sosialisasi Konservasi Energi di Media Online.
#meeting #meetingday #kickoffmeeting #digitalmarketing #potong10persen #ebtke (at Ditjen EBTKE, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral)

EMPAT HAL PENTING BAGI BRAND YANG INGIN TERJUN KE MEDIA SOSIAL

Transformasi digital sudah tak dapat dihindari lagi. Terutama di era platform media sosial yang semakin banyak digunakan. Beragam platform baru bermunculan membawa berbagai keunggulan masing-masing. Hampir semua data menunjukkan bahwa penetrasi smartphone semakin membludak walaupun infrastruktur belum sempurna.

Tantangan para pengiklan di era ini adalah bagaimana cara menggunakan media sosial dengan cara yang tepat dan terarah mengingat sifatnya yang dinamis. Semakin banyak platform baru yang muncul, namun ada juga platform yang kini tak ada lagi jejaknya. Merek harus bisa merespons perubahan perilaku penggunanya.

Jejaring sosial tumbuh signifikan dari sudut pandang dunia pemasaran. Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Econsultancy dan Adobe terhadap 35 ribu marketer dari seluruh dunia, 56% dari pemasar berencana menaikkan anggaran mereka ke media sosial.

Pemilik merek harus sudah bisa menentukan, dimana dan konten seperti apa yang akan dibuat untuk berkampanye di media sosial. Hal yang harus diketahui adalah:

#1 Pilih platform yang tepat dan mendukung brand image

Jangan terjebak dengan banyaknya media sosial hanya karena media sosial tersebut banyak digunakan oleh orang. Daripada membuang waktu dan anggaran belanja, pilihlah mana yang paling cocok dengan imej merek yang dibangun dan fokuskan tujuan merek untuk meyakinkan dan mendapatkan konversi.

#2 Buat konten yang menarik, bernilai, dan shareable

Konten yang menarik dan memiliki makna bisa meningkatkan reputasi merek. Dibanding hanya membagikan konten secara acak, tak berisi, apalagi berita bohong, bagikan konten yang mencerminkan imej dari merek yang sedang dibangun.

#3 Jangan remehkan pengaruh influencer

Influencer memiliki pengaruh besar sesuai dengan bidang yang mereka geluti. Kepopuler ini tak bisa didiamkan begitu saja, terutama bagi merek. Ketimbang harus susah payah membangun audiens, penggunaan para influencer ini lebih efektif. Pilihlah influencer yang memiliki imej yang sama dengan merek yang sedang dibangun.

#4 Gunakan social campaign untuk mempromosikan konten

Merek yang mulai berkembang biasanya menggunakan media sosial untuk keperluan meningkatkan visibilitas dan awareness. Selain membuat konten yang menarik dan bermanfaat bagi audiens, jangan lupa untuk mendorong partisipasi audiens agar bisa mencoptakan engagement. Jangan asal membuang bujet pemasaran untuk paid campaign pada semua konten tanpa perhitungan matang.

EMPAT HAL PENTING BAGI BRAND YANG INGIN TERJUN KE MEDIA SOSIAL

Transformasi digital sudah tak dapat dihindari lagi. Terutama di era platform media sosial yang semakin banyak digunakan. Beragam platform baru bermunculan membawa berbagai keunggulan masing-masing. Hampir semua data menunjukkan bahwa penetrasi smartphone semakin membludak walaupun infrastruktur belum sempurna.

Tantangan para pengiklan di era ini adalah bagaimana cara menggunakan media sosial dengan cara yang tepat dan terarah mengingat sifatnya yang dinamis. Semakin banyak platform baru yang muncul, namun ada juga platform yang kini tak ada lagi jejaknya. Merek harus bisa merespons perubahan perilaku penggunanya.

Jejaring sosial tumbuh signifikan dari sudut pandang dunia pemasaran. Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Econsultancy dan Adobe terhadap 35 ribu marketer dari seluruh dunia, 56% dari pemasar berencana menaikkan anggaran mereka ke media sosial.

Pemilik merek harus sudah bisa menentukan, dimana dan konten seperti apa yang akan dibuat untuk berkampanye di media sosial. Hal yang harus diketahui adalah:

#1 Pilih platform yang tepat dan mendukung brand image

Jangan terjebak dengan banyaknya media sosial hanya karena media sosial tersebut banyak digunakan oleh orang. Daripada membuang waktu dan anggaran belanja, pilihlah mana yang paling cocok dengan imej merek yang dibangun dan fokuskan tujuan merek untuk meyakinkan dan mendapatkan konversi.

#2 Buat konten yang menarik, bernilai, dan shareable

Konten yang menarik dan memiliki makna bisa meningkatkan reputasi merek. Dibanding hanya membagikan konten secara acak, tak berisi, apalagi berita bohong, bagikan konten yang mencerminkan imej dari merek yang sedang dibangun.

#3 Jangan remehkan pengaruh influencer

Influencer memiliki pengaruh besar sesuai dengan bidang yang mereka geluti. Kepopuler ini tak bisa didiamkan begitu saja, terutama bagi merek. Ketimbang harus susah payah membangun audiens, penggunaan para influencer ini lebih efektif. Pilihlah influencer yang memiliki imej yang sama dengan merek yang sedang dibangun.

#4 Gunakan social campaign untuk mempromosikan konten

Merek yang mulai berkembang biasanya menggunakan media sosial untuk keperluan meningkatkan visibilitas dan awareness. Selain membuat konten yang menarik dan bermanfaat bagi audiens, jangan lupa untuk mendorong partisipasi audiens agar bisa mencoptakan engagement. Jangan asal membuang bujet pemasaran untuk paid campaign pada semua konten tanpa perhitungan matang.

FACEBOOK INGIN SEMUA PERUSAHAAN MERANGKUL MOBILE

Facebook mengumumkan bahwa ada 5 juta pengiklan aktif yang menggunakan platform mereka pada Senin pekan lalu. Perusahaan ini melaporkan bahwa ada 4 juta pengiklan pada September 2016, 3 juta pada Maret 2016, dan 2 juta pada bulan Februari 2015. Instagram mengumumkan 1 juta pengikan pada awal tahun 2017. Fakta penting yang coba dijelaskan oleh Facebook adalah mereka menciptakan alat untuk memberdayakan 5 juta bisnis ini.

Sebagai platform, Facebook bekerja untuk membuat pemilik usaha untuk lebih mudah mengontrol dan memperbarui apa yang mereka lakukan untuk perusahaan mereka melalui smartphone. Sebagai contoh, Facebook baru-baru ini memungkinkan bagi pemilik Facebook Page untuk mengembalikan iklan yang berkinerja tinggi dengan satu kali klik, termasuk kemampuan untuk mengubah penargetan, melalui aplikasi.


Mendukung banyak bisnis dengan lebih banyak alat adalah cara Facebook mengubah platformnya sebagai tambang uang sembari menarik lebih banyak perhatian konsumen untuk memakai aplikasinya. Hal yang paling mudah kini menemukan salon rambut lokal melalui Facebook. Bisnis tak harus selalu beriklan. Bahkan lebih 65 juta perusahaan memiliki Facebook Pages, sehingga mayoritas tak melakukan pembelanjaan iklan melalui Facebook.


Perhatian utama untuk beberapa perusahaan yang mengandalkan atau baru mempertimbangkan untuk menggunakan Facebook adalah jejak rekam perusahaan ini pada transparansi (atau malah tak ada). Selama bertahun-tahun, Facebook membuat algoritma yang selalu berubah sehingga membuat media yang menang dalam traffic bisa jadi menurun drastis pada perubahan terbaru. Hal yang sama terjadi pada pemasar sebelumnya. Sebaliknya, pemilik usaha kecil hanya memiliki dana dan waktu yang terbatas untuk bereksperimen.

 Facebook mencoba untuk mengatasi masalah ini. Selain Client Ad Council yang mencakup beberapa biro iklan terbesar dan brand yang melakukan belanja iklan gila-gilaan, Facebook meluncurkan website yang didesikan untuk pemilik usaha kecil dan menengah. Layanan ini disebut Facebook Small Businsess Council.

 Situs baru ini menampilkan cerita lebih dari 40 bisnis UKM yang menggunakan dan merasakan manfaat dari Facebook. Facebook juga bekerja untuk memperluas jumlah tahun ini. Saat ini, titik-titik yang difokuskan berkoordinat di AS, India, dan Jerman.

 Facebook juga mendidik pemilik bisnis untuk memiliki dengan mengoperasikan program e-learning yang disebut Blueprint. Layanan ini tersedia dalam 10 bahasa dan melayani lebih dari 1 juta pengguna unik. Orang-orang telah mengambil lebih dari 2.5 juta program di lebih dari 150 negara. Ada pula yang menciptakan program studi baru untuk mengelola video dan menyalin suara, A/B testing, dan iklan televisi.

 “Sebagai peruahaam, kami terus berinvestasi dari sudut pandang orang dan sudut pandang produk,” ungkap Shappley. “Kami ingin memberdayakan bisnis kecil dan menengah di era mobile seperti sekarang.”

FACEBOOK INGIN SEMUA PERUSAHAAN MERANGKUL MOBILE

Facebook mengumumkan bahwa ada 5 juta pengiklan aktif yang menggunakan platform mereka pada Senin pekan lalu. Perusahaan ini melaporkan bahwa ada 4 juta pengiklan pada September 2016, 3 juta pada Maret 2016, dan 2 juta pada bulan Februari 2015. Instagram mengumumkan 1 juta pengikan pada awal tahun 2017. Fakta penting yang coba dijelaskan oleh Facebook adalah mereka menciptakan alat untuk memberdayakan 5 juta bisnis ini.

Sebagai platform, Facebook bekerja untuk membuat pemilik usaha untuk lebih mudah mengontrol dan memperbarui apa yang mereka lakukan untuk perusahaan mereka melalui smartphone. Sebagai contoh, Facebook baru-baru ini memungkinkan bagi pemilik Facebook Page untuk mengembalikan iklan yang berkinerja tinggi dengan satu kali klik, termasuk kemampuan untuk mengubah penargetan, melalui aplikasi.


Mendukung banyak bisnis dengan lebih banyak alat adalah cara Facebook mengubah platformnya sebagai tambang uang sembari menarik lebih banyak perhatian konsumen untuk memakai aplikasinya. Hal yang paling mudah kini menemukan salon rambut lokal melalui Facebook. Bisnis tak harus selalu beriklan. Bahkan lebih 65 juta perusahaan memiliki Facebook Pages, sehingga mayoritas tak melakukan pembelanjaan iklan melalui Facebook.


Perhatian utama untuk beberapa perusahaan yang mengandalkan atau baru mempertimbangkan untuk menggunakan Facebook adalah jejak rekam perusahaan ini pada transparansi (atau malah tak ada). Selama bertahun-tahun, Facebook membuat algoritma yang selalu berubah sehingga membuat media yang menang dalam traffic bisa jadi menurun drastis pada perubahan terbaru. Hal yang sama terjadi pada pemasar sebelumnya. Sebaliknya, pemilik usaha kecil hanya memiliki dana dan waktu yang terbatas untuk bereksperimen.

 Facebook mencoba untuk mengatasi masalah ini. Selain Client Ad Council yang mencakup beberapa biro iklan terbesar dan brand yang melakukan belanja iklan gila-gilaan, Facebook meluncurkan website yang didesikan untuk pemilik usaha kecil dan menengah. Layanan ini disebut Facebook Small Businsess Council.

 Situs baru ini menampilkan cerita lebih dari 40 bisnis UKM yang menggunakan dan merasakan manfaat dari Facebook. Facebook juga bekerja untuk memperluas jumlah tahun ini. Saat ini, titik-titik yang difokuskan berkoordinat di AS, India, dan Jerman.

 Facebook juga mendidik pemilik bisnis untuk memiliki dengan mengoperasikan program e-learning yang disebut Blueprint. Layanan ini tersedia dalam 10 bahasa dan melayani lebih dari 1 juta pengguna unik. Orang-orang telah mengambil lebih dari 2.5 juta program di lebih dari 150 negara. Ada pula yang menciptakan program studi baru untuk mengelola video dan menyalin suara, A/B testing, dan iklan televisi.

 “Sebagai peruahaam, kami terus berinvestasi dari sudut pandang orang dan sudut pandang produk,” ungkap Shappley. “Kami ingin memberdayakan bisnis kecil dan menengah di era mobile seperti sekarang.”

3 MASKAPAI PENERBANGAN INI MENGEJEK UNITED ARLINES DI TWITTER

Sejak beredarnya video penyeretan seorang penumpang di United Airlines pekan lalu, maskapai penebangan ini menuai kemarahan publik yang begitu masif.

 Seolah menyiram bensin di atas kobaran api, beberapa maskapai menggunakan kesempatan ini untuk mengambil simpati publik dengan meluncurkan kampanye yang mengejek United Airlines di Twitter.

 Emirat Airlines yang baru saja mendapat penghargaan maskapai penerbangan terbaik di dunia dari TripAdvisor merilis sebuah iklan 30 detik yang memiliki pesan “Fly the friendly skies…this time for real” – sebuah pukulan telak atas slogan terkenal dari United.


@emirates 

Royal Jordanian mengambil pendekatan yang sedikit lebih halus dengan sebuat cuitan bermana ganda yang menekankan bahwa “drags on our flights are strictly prohibited.” Sementara gambar seolah berpesan pada larangan merokok, sebagian besar pengguna Twitter berpendapat bahwa apa “drags” yang dimaksud secara harfiah memang menyeret (penumpang).


@RoyalJordanian

 Tweet seperti ini bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh rival United. Saingan terberat maskapai asal AS, yaitu Delta telah menyindir maskapai ini bulan lalu setelah sebelumnya menolak penumpang perempuan yang mengenakan celana legging.


@Delta

 Delta tak mengikuti jejak Emirate dan Royal Jordanian dalam insiden yang melibatkan United ini, dikarenakan saat ini mereka sedang berurusan dengan ribuan pelanggan mereka yang marah akibat pembatalan mendadak.

4 months ago
by : arfadia

3 MASKAPAI PENERBANGAN INI MENGEJEK UNITED ARLINES DI TWITTER

Sejak beredarnya video penyeretan seorang penumpang di United Airlines pekan lalu, maskapai penebangan ini menuai kemarahan publik yang begitu masif.

 Seolah menyiram bensin di atas kobaran api, beberapa maskapai menggunakan kesempatan ini untuk mengambil simpati publik dengan meluncurkan kampanye yang mengejek United Airlines di Twitter.

 Emirat Airlines yang baru saja mendapat penghargaan maskapai penerbangan terbaik di dunia dari TripAdvisor merilis sebuah iklan 30 detik yang memiliki pesan “Fly the friendly skies…this time for real” – sebuah pukulan telak atas slogan terkenal dari United.


@emirates 

Royal Jordanian mengambil pendekatan yang sedikit lebih halus dengan sebuat cuitan bermana ganda yang menekankan bahwa “drags on our flights are strictly prohibited.” Sementara gambar seolah berpesan pada larangan merokok, sebagian besar pengguna Twitter berpendapat bahwa apa “drags” yang dimaksud secara harfiah memang menyeret (penumpang).


@RoyalJordanian

 Tweet seperti ini bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh rival United. Saingan terberat maskapai asal AS, yaitu Delta telah menyindir maskapai ini bulan lalu setelah sebelumnya menolak penumpang perempuan yang mengenakan celana legging.


@Delta

 Delta tak mengikuti jejak Emirate dan Royal Jordanian dalam insiden yang melibatkan United ini, dikarenakan saat ini mereka sedang berurusan dengan ribuan pelanggan mereka yang marah akibat pembatalan mendadak.

4 TIPS VIDEO IKLAN YANG BISA MENGUBAH PERUSAHAAN ANDA

Video adalah format iklan yang paling menarik bagi konsumen modern. Bahkan, teknologi terbaru nanti akan mengubah masa depan video menjadi virtual reality. Video kini menjadi pilar dasar dalam dunia komunikasi massa, namun masih sulit dieksekusi bagi sebagian besar pengiklan. Ini dia 4 tips video yang dapat membuat iklan Anda sukses di dunia internet:

#1 Sesuaikan konten Anda dengan apa yang disukai oleh penonton

 Video kini tak lagi menjadi solusi untuk segalanya. Pasar video televisi monolitik yang telah dihancurkan oleh media sosial dan kini puluhan pasar yang lebih kecil berlomba-lomba untuk pangsa pasar. Penonton sekarang mengkonsumsi video dengan perangkat dan aplikasi yang berbeda serta memiliki variasi format, durasi, serta gaya.

Lebih dari sebellumnya, konsumen video kini yang menentukan cara sebuah video untuk dikonsumsi. Berlawanan dengan kepercayaan populer, rentang perhatian tidak menurun, namun tersebar ke seluruh perangkat dan format. Banyak aplikasi sosial dan video, termasuk Snapchat dan Instagram membuktikan tren ini dengan menyediakan konsumen dengan video vertikal yang singkat.

Tanda-tanda menunjukkan bahwa konsumsi video vertikal terus meningkat. Lebih dari 30% dari waktu yang dihabiskan melihat layar sekarang dilakukan secara vertikal. Iklan tradisional yang horizontal dengan durasi lebih dari 30 detik kini terasa asing di lingkungan media sosial di mana konten sering muncul selama beberapa detik dalam gulir vertikal.

Virtual reality yang baru, interaktif dengan format 360 derajat terus bergeser dan melibatkan penonton dengan video sehingga pengiklan harus membuat konten yang sesuai dengan format yang baru ini. Penerbit dan pengiklan kini beroperasi dengan attention economy, sebuah lanskap di mana pemenang adalah mereka yang dapat memenangkan perhatian penonton dari segala arah dan menyediakan konten asli yang relevan. Pengiklan yang menargetkan penonton dengan mengadaptasi proses produksi video dan strategi mereka secara keseluruhan untuk parameter akan sukses merajai pasar.

#2 Cross-promote yang melibatkan keterlibatan penonton. Jangan menaruh video Anda dalam satu tempat.

 Konsumen yang aktif di beberapa perangkat dan format mengkonsumsi beragam jenis konten. Bagi pengiklan, konten hanya akan ada di benak konsumen jika melibatkan konsumen dengan pesan-pesan yang terkoordinasi di beberapa saluran dan perangkat yang bekerja untuk satu cerita utuh. Pengiklan sukses akan melengkapi video dengan kehadiran aktif sosial media, kampanye penargetan ulang, dan interaksi penonton lain.

Pengiklan tak hanya berhasil menyebarkan video di beberapa saluran dan media, tetapi juga mempromosikan konten video secara internal dengan menghubungkan semua komponen yang berbeda dari cerita digital dan eksternal dengan memanfaatkan jaringan influencer untuk promosi konten organic. Strategi ini memanfaatkan jaringan media sosial yang kuat untuk membangun komunitas merek dan menceritakan sebuah kisah yang lebih besar dari video atau saluran tunggal.

Bagi pengiklan, ini berarti bahwa video butuh untuk melibatkan masyarakat penonton dengan memasang iklan secara cross-platform. Video dapat memperkuat jangkauan merek dengan integrasi eksplisit dengan jaringan social-sharing, memfasilitasi keterlibatan penonton dan berkolaborasi dengan influencer. Pengiklan yang menempatkan penonton mereka dengan mengadopsi strategi video yang lintas-promosi akan memperluas pemirsa, meningkatkan penjualan, dan mengembangkan loyalitas merek.

#3 Ambil langkah untuk mencegah penipuan iklan

 Untuk mendapat perhatian konsumen, pengiklan harus mulai dengan dasar-dasar sederhana, seperti memastikan iklan video mereka benar-benar terlihat. Mengingat proses periklanan modern yang berbelit-belit, keterlibatan penonton secara teori mudah namun sangat sulit dalam praktiknya. Ada dua tantangan utama yang dihadapi oleh pengiklan.

Tantangan yang pertama adalah penipuan iklan. Banyak laporan menyatakan bahwa untuk setiap $3 yang dihabiskan untuk iklan digital, $1-nya adalah penipuan. Penipuan iklan adalah masalah besar di industri periklanan modern. Dengan begitu banyak uang yang dipertaruhkan, lanskap kini dipenuhi dengan bots palsu yang jahat serta agensi abal-abal. Pengiklan dapat mencegah kehilangan uang dari agensi ini dengan menunjuk seorang manager anti-fraud, mengikuti pedoman anti-fraud, dan bersikeras untuk verifikasi yang transparan untuk semua lalu lintas.

Tantangan kedua adalah kurangnya metrik viewability yang rinci. Banyak mitra iklan video dan penyedia hanya menyediakan keterlihatan tentang jumlah penonton dan capaian, sehingga detail lain yang lebih penting seperti visibilitas, data yang selesai dan data interaksi konsumen seperti skip rate dan click rate. Pengiklan harus mencari mitra iklan yang memberikan informasi keterlihatan yang spesifik.

#4 Pastikan performa penuh dan jangan puas dengan branding yang hanya fokus di satu saluran

 Sepuluh tahun yang lalu, iklan video digunakan untuk membangun kesadaran merek. Dengan munculnya platform video yang merespons secara langsung, generasi baru pengiklan harus mulai menggunakan video untuk kinerja iklan secara keseluruhan.

 Di masa yang akan datang, semakin banyak data yang tersedia bagi pengiklan video. Untuk berhasil memasukkan video ke dalam upaya pemasaran yang semakin beragam, pengiklan harus memahami kontribusi relatif dari setiap titik kontak pemasaran individu terhadap konversi. Dengan paradigm ini, jelas mengapa anggaran “branding” difokuskan untuk menghasilkan kesadaran merek – tanpa terikat langsung dengan ROI – tidak akan memberikan informasi yang cukup bagi pengiklan untuk mendorong konsumen dalam keputusan pembelian.

4 months ago
by : arfadia

4 TIPS VIDEO IKLAN YANG BISA MENGUBAH PERUSAHAAN ANDA

Video adalah format iklan yang paling menarik bagi konsumen modern. Bahkan, teknologi terbaru nanti akan mengubah masa depan video menjadi virtual reality. Video kini menjadi pilar dasar dalam dunia komunikasi massa, namun masih sulit dieksekusi bagi sebagian besar pengiklan. Ini dia 4 tips video yang dapat membuat iklan Anda sukses di dunia internet:

#1 Sesuaikan konten Anda dengan apa yang disukai oleh penonton

 Video kini tak lagi menjadi solusi untuk segalanya. Pasar video televisi monolitik yang telah dihancurkan oleh media sosial dan kini puluhan pasar yang lebih kecil berlomba-lomba untuk pangsa pasar. Penonton sekarang mengkonsumsi video dengan perangkat dan aplikasi yang berbeda serta memiliki variasi format, durasi, serta gaya.

Lebih dari sebellumnya, konsumen video kini yang menentukan cara sebuah video untuk dikonsumsi. Berlawanan dengan kepercayaan populer, rentang perhatian tidak menurun, namun tersebar ke seluruh perangkat dan format. Banyak aplikasi sosial dan video, termasuk Snapchat dan Instagram membuktikan tren ini dengan menyediakan konsumen dengan video vertikal yang singkat.

Tanda-tanda menunjukkan bahwa konsumsi video vertikal terus meningkat. Lebih dari 30% dari waktu yang dihabiskan melihat layar sekarang dilakukan secara vertikal. Iklan tradisional yang horizontal dengan durasi lebih dari 30 detik kini terasa asing di lingkungan media sosial di mana konten sering muncul selama beberapa detik dalam gulir vertikal.

Virtual reality yang baru, interaktif dengan format 360 derajat terus bergeser dan melibatkan penonton dengan video sehingga pengiklan harus membuat konten yang sesuai dengan format yang baru ini. Penerbit dan pengiklan kini beroperasi dengan attention economy, sebuah lanskap di mana pemenang adalah mereka yang dapat memenangkan perhatian penonton dari segala arah dan menyediakan konten asli yang relevan. Pengiklan yang menargetkan penonton dengan mengadaptasi proses produksi video dan strategi mereka secara keseluruhan untuk parameter akan sukses merajai pasar.

#2 Cross-promote yang melibatkan keterlibatan penonton. Jangan menaruh video Anda dalam satu tempat.

 Konsumen yang aktif di beberapa perangkat dan format mengkonsumsi beragam jenis konten. Bagi pengiklan, konten hanya akan ada di benak konsumen jika melibatkan konsumen dengan pesan-pesan yang terkoordinasi di beberapa saluran dan perangkat yang bekerja untuk satu cerita utuh. Pengiklan sukses akan melengkapi video dengan kehadiran aktif sosial media, kampanye penargetan ulang, dan interaksi penonton lain.

Pengiklan tak hanya berhasil menyebarkan video di beberapa saluran dan media, tetapi juga mempromosikan konten video secara internal dengan menghubungkan semua komponen yang berbeda dari cerita digital dan eksternal dengan memanfaatkan jaringan influencer untuk promosi konten organic. Strategi ini memanfaatkan jaringan media sosial yang kuat untuk membangun komunitas merek dan menceritakan sebuah kisah yang lebih besar dari video atau saluran tunggal.

Bagi pengiklan, ini berarti bahwa video butuh untuk melibatkan masyarakat penonton dengan memasang iklan secara cross-platform. Video dapat memperkuat jangkauan merek dengan integrasi eksplisit dengan jaringan social-sharing, memfasilitasi keterlibatan penonton dan berkolaborasi dengan influencer. Pengiklan yang menempatkan penonton mereka dengan mengadopsi strategi video yang lintas-promosi akan memperluas pemirsa, meningkatkan penjualan, dan mengembangkan loyalitas merek.

#3 Ambil langkah untuk mencegah penipuan iklan

 Untuk mendapat perhatian konsumen, pengiklan harus mulai dengan dasar-dasar sederhana, seperti memastikan iklan video mereka benar-benar terlihat. Mengingat proses periklanan modern yang berbelit-belit, keterlibatan penonton secara teori mudah namun sangat sulit dalam praktiknya. Ada dua tantangan utama yang dihadapi oleh pengiklan.

Tantangan yang pertama adalah penipuan iklan. Banyak laporan menyatakan bahwa untuk setiap $3 yang dihabiskan untuk iklan digital, $1-nya adalah penipuan. Penipuan iklan adalah masalah besar di industri periklanan modern. Dengan begitu banyak uang yang dipertaruhkan, lanskap kini dipenuhi dengan bots palsu yang jahat serta agensi abal-abal. Pengiklan dapat mencegah kehilangan uang dari agensi ini dengan menunjuk seorang manager anti-fraud, mengikuti pedoman anti-fraud, dan bersikeras untuk verifikasi yang transparan untuk semua lalu lintas.

Tantangan kedua adalah kurangnya metrik viewability yang rinci. Banyak mitra iklan video dan penyedia hanya menyediakan keterlihatan tentang jumlah penonton dan capaian, sehingga detail lain yang lebih penting seperti visibilitas, data yang selesai dan data interaksi konsumen seperti skip rate dan click rate. Pengiklan harus mencari mitra iklan yang memberikan informasi keterlihatan yang spesifik.

#4 Pastikan performa penuh dan jangan puas dengan branding yang hanya fokus di satu saluran

 Sepuluh tahun yang lalu, iklan video digunakan untuk membangun kesadaran merek. Dengan munculnya platform video yang merespons secara langsung, generasi baru pengiklan harus mulai menggunakan video untuk kinerja iklan secara keseluruhan.

 Di masa yang akan datang, semakin banyak data yang tersedia bagi pengiklan video. Untuk berhasil memasukkan video ke dalam upaya pemasaran yang semakin beragam, pengiklan harus memahami kontribusi relatif dari setiap titik kontak pemasaran individu terhadap konversi. Dengan paradigm ini, jelas mengapa anggaran “branding” difokuskan untuk menghasilkan kesadaran merek – tanpa terikat langsung dengan ROI – tidak akan memberikan informasi yang cukup bagi pengiklan untuk mendorong konsumen dalam keputusan pembelian.

INI ALASAN SEO ADALAH INVESTASI BERHARGA DI TAHUN 2017

Di dunia digital, search engine optimization (SEO) adalah hal yang sacral. Barangsiapa yang merajai bagian teratas dari kata kunci tertentu yang akan memenangkan pertarungan. Keampuhan SEO bukan sihir, dan ini adalah serangkaian alasan mengapa SEO menjadi investasi berharga bagi setiap perusahaan di tahun 2017:

Iklan yang lebih tertarget

SEO memudahkan penargetan calpn pembeli yng mencari produk atau jasa yang ditawarkan sebuah perusahaan. Keputusan pembelian lebih banyak terjadi di Google dibandingkan di Facebook, karena Facebook menjadi medium untuk pengalaman mereka terhadap barang atau jasa yang dibeli.

Konsumen potensial berharap menemukan brand Anda di mesin pencari

Konsumen akan mencari produk atau jasa perusahaan Anda di mesin pencari seperti Google. Jika perusahaan Anda tidak muncul di halaman pertama mesin pencari, situs Anda akan tak berguna.

Lebih mudah dan tidak menguras biaya

Banyak orang yang beranggapan SEO itu rumit dan memakan biaya. Hal ini memang berlaku bagi situs tradisional, namun Google telah mempermudahnya bagi bisnis-binis lokal. Jauh lebih mudah dari yang bisa Anda bayangkan untuk berada di halaman teratas di kota Anda. Jika Anda tidak mengincar posisi nasional, tak dibutuhkan SEO dengan enam hingga tujuh digit!

SEO tak hanya milik Google

Anda dapat memasarkan bisnis Anda di platform manapun karena SEO tidak terbatas pada satu mesin pencari saja. Walau SEO sering diasosiasikan sebagai milik Google, SEO juga dapat bekerja dengan baik di Facebook, Amazon, YouTube, dan situs pencari lainnya. Hal ini dikarenakan situs-situs ini juga menggunakan sistem ranking seperti yang dilakukan oleh Google. Hal yang perlu diingat adalah mengoptimalisasikan konten yang dimiliki untuk ranking yang lebih tinggi di situs-situs mesin pencari ini.

Pencarian terus berkembang

Dengan semakin meningkatnya penggunaaan perangkat mobile, kini orang-orang lebih mudah dan nyaman untuk mencari sesuatu kapanpun dan dimanapun. Konsumen potensial akan menggunakan perangkat mobile mereka untuk mencari tahu mengenai perusahaan Anda.

Traffic yang terus menerus ke situs Anda

Saat Anda telah meningkatkan ranking pencarian perusahaan, Anda dapat mengharapkan traffic yang terus menerus walaupun Anda tidak memeliharanya sesering mungkin. Jika sistem iklan pay-per-click membuat traffic meningkat hanya jika Anda telah membayar, dengan SEO trafficbertumbuh secara alami tanpa mengeluarkan uang.

Ranking dapat berubah

Mendapat ranking atau urutan yang bagus di situs pencari tak berarti Anda dapat tenang. Tak ada yang bisa mengasumsikan bahwa hal ini akan berlangsung selamanya.

SEO terus menerus berkembang, dan jika Anda tak terus berinvestasi, Anda akan menjadi pihak yang kalah dari kompetisi.

Return on Investment (ROI) yang baik

SEO telah terbukti menjadi return on investment yang ampuh dibandingkan bentuk lain dalam marketing daring. Walau Anda dapat membuat profit yang lebih besar dengan sistem iklan pay-per-click, Anda juga harus membayar lebih untuk mendapatkan manfaat ini. SEO adalah jalan yang lebih pasti untuk mendapat hasil yang berkelanjutan dalam jangka panjang.

Ini waktunya berinvestasi dengan SEO

Bagi bisnis, tahun 2017 adalah waktu yang paling tepat untuk mulai berinvestasi dengan SEO. Ada banyak kasus dimana konsumen menghabiskan banyak waktu untuk mencari sesuatu sampai mereka mendapatkan apa yang mereka cari. Jika situs Anda tak nampak oleh mereka, Anda akan kalah dalam pertarungan ini.

5 months ago
by : arfadia

INI ALASAN SEO ADALAH INVESTASI BERHARGA DI TAHUN 2017

Di dunia digital, search engine optimization (SEO) adalah hal yang sacral. Barangsiapa yang merajai bagian teratas dari kata kunci tertentu yang akan memenangkan pertarungan. Keampuhan SEO bukan sihir, dan ini adalah serangkaian alasan mengapa SEO menjadi investasi berharga bagi setiap perusahaan di tahun 2017:

Iklan yang lebih tertarget

SEO memudahkan penargetan calpn pembeli yng mencari produk atau jasa yang ditawarkan sebuah perusahaan. Keputusan pembelian lebih banyak terjadi di Google dibandingkan di Facebook, karena Facebook menjadi medium untuk pengalaman mereka terhadap barang atau jasa yang dibeli.

Konsumen potensial berharap menemukan brand Anda di mesin pencari

Konsumen akan mencari produk atau jasa perusahaan Anda di mesin pencari seperti Google. Jika perusahaan Anda tidak muncul di halaman pertama mesin pencari, situs Anda akan tak berguna.

Lebih mudah dan tidak menguras biaya

Banyak orang yang beranggapan SEO itu rumit dan memakan biaya. Hal ini memang berlaku bagi situs tradisional, namun Google telah mempermudahnya bagi bisnis-binis lokal. Jauh lebih mudah dari yang bisa Anda bayangkan untuk berada di halaman teratas di kota Anda. Jika Anda tidak mengincar posisi nasional, tak dibutuhkan SEO dengan enam hingga tujuh digit!

SEO tak hanya milik Google

Anda dapat memasarkan bisnis Anda di platform manapun karena SEO tidak terbatas pada satu mesin pencari saja. Walau SEO sering diasosiasikan sebagai milik Google, SEO juga dapat bekerja dengan baik di Facebook, Amazon, YouTube, dan situs pencari lainnya. Hal ini dikarenakan situs-situs ini juga menggunakan sistem ranking seperti yang dilakukan oleh Google. Hal yang perlu diingat adalah mengoptimalisasikan konten yang dimiliki untuk ranking yang lebih tinggi di situs-situs mesin pencari ini.

Pencarian terus berkembang

Dengan semakin meningkatnya penggunaaan perangkat mobile, kini orang-orang lebih mudah dan nyaman untuk mencari sesuatu kapanpun dan dimanapun. Konsumen potensial akan menggunakan perangkat mobile mereka untuk mencari tahu mengenai perusahaan Anda.

Traffic yang terus menerus ke situs Anda

Saat Anda telah meningkatkan ranking pencarian perusahaan, Anda dapat mengharapkan traffic yang terus menerus walaupun Anda tidak memeliharanya sesering mungkin. Jika sistem iklan pay-per-click membuat traffic meningkat hanya jika Anda telah membayar, dengan SEO trafficbertumbuh secara alami tanpa mengeluarkan uang.

Ranking dapat berubah

Mendapat ranking atau urutan yang bagus di situs pencari tak berarti Anda dapat tenang. Tak ada yang bisa mengasumsikan bahwa hal ini akan berlangsung selamanya.

SEO terus menerus berkembang, dan jika Anda tak terus berinvestasi, Anda akan menjadi pihak yang kalah dari kompetisi.

Return on Investment (ROI) yang baik

SEO telah terbukti menjadi return on investment yang ampuh dibandingkan bentuk lain dalam marketing daring. Walau Anda dapat membuat profit yang lebih besar dengan sistem iklan pay-per-click, Anda juga harus membayar lebih untuk mendapatkan manfaat ini. SEO adalah jalan yang lebih pasti untuk mendapat hasil yang berkelanjutan dalam jangka panjang.

Ini waktunya berinvestasi dengan SEO

Bagi bisnis, tahun 2017 adalah waktu yang paling tepat untuk mulai berinvestasi dengan SEO. Ada banyak kasus dimana konsumen menghabiskan banyak waktu untuk mencari sesuatu sampai mereka mendapatkan apa yang mereka cari. Jika situs Anda tak nampak oleh mereka, Anda akan kalah dalam pertarungan ini.