Blog

2 days ago
by : arfadia

Inilah Software Sekolah (Media Pendidikan Pembelajaran) Terbaik di Indonesia

SIDIA - Media Pendidikan - Media Pembelajaran - Software Sekolah
Di era digital ini, banyak layanan masyarakat yang memanfaatkan teknologi tinggi, salah satunya bidang pendidikan. Saat ini, sudah banyak sekolah yang menggunakan software khusus sekolah untuk memperlancar dan mempersingkat proses administrasi. Dan, SIDIA merupakan salah satu Software Sekolah / Media Pendidikan / Media Pembelajaran yang sangat direkomendasikan. Produk dari PT Arfadia ini mampu…

View On WordPress

2 days ago
by : arfadia

Software Desa dan Aplikasi Desa / Sistem Informasi Desa yang wajib dimiliki seluruh desa di Indonesia

Software Desa — Aplikasi Desa — Sistem Informasi Desa — Sikdes Solusi SPJ Dana Desa
Software desa merupakan sebuah Aplikasi Desa atau Sistem Informasi Desa yang digunakan untuk menata administrasi pedesaan dengan memanfaatkan teknologi yang sudah tersedia. Ya, di era digital ini, di mana perkembangan teknologi sangat pesat, teknologi juga harus bisa dimanfaatkan oleh warga pedesaan untuk mengatur Sistem Informasi Desa. Dengan adanya teknologi ini, diharapkan segala sesuatu yang…

View On WordPress

2 weeks ago
by : arfadia

Manfaat Memiliki Website dengan menggunakan Jasa Pembuatan Website Terbaik

Manfaat Memiliki Website dengan menggunakan Jasa Pembuatan Website Terbaik Arfadia
Website merupakan sebuah laman di internet yang dapat dilengkapi dengan berbagai multimedia seperti video, gambar, tulisan, mp3, dan lainnya. Dengan kata lain, web merupakan sebuah lahan kreativitas yang peka terhadap tampilan. Minat seseorang untuk mengakses sebuah situs dipengaruhi oleh bagus atau tidaknya tampilan dari suatu web untuk dilihat. Saat ini sudah ada banyak web yang cukup lama dan…

View On WordPress

2 weeks ago
by : arfadia

Best Video and Photography for Online Marketing by Digital Agency Jakarta, Indonesia

Arfadia Best Video and Photography for Online Marketing by Digital Agency Jakarta, Indonesia
A visual appearance is the first thing that customers remember about a product or service. A visual advertisement that common to be used today is video and photo. It could transfer the message of a product in a second. An ordinary photographer might couldn’t handle this job; you should seek for a Digital Agency Jakarta, Indonesia. PT. Arfadia has the best videographer and photographer for making…

View On WordPress

2 weeks ago
by : arfadia

Creative Agency yang Direkomendasikan di Jakarta

The Recommended Creative Agency in Jakarta Arfadia
Di era digital ini, wajar jika bisnis dan perusahaan mungkin perlu menggunakan hal-hal seperti situs web dan pemasaran internet sebagai alat promosi. Ya, cara mendapatkan pelanggan cenderung lebih efektif menggunakan internet daripada hanya dengan cara word of mouth / door to door. Sayangnya, tidak semua orang memiliki keahlian di bidang multimedia. Jika ini adalah masalah yang juga Anda alami,…

View On WordPress

Cara Memilih Best Digital Agency Indonesia yang Baik

Semakin meluasnya perkembangan teknologi, kini peran digital agency sangat dibutuhkan untuk kegiatan digital marketing. Berdasarkan hal itu, yakni sangat membantu para kalangan pengusaha yang membutuhkan jasa, dan produk guna meningkatkan keuntungan penjualannya.

Selengkapnya di: 

https://www.klikmania.net/cara-memilih-best-digital-agency-indonesia-yang-baik/

3 weeks ago
by : arfadia

Cara Memilih Best Digital Agency Indonesia yang Baik

Semakin meluasnya perkembangan teknologi, kini peran digital agency sangat dibutuhkan untuk kegiatan digital marketing. Berdasarkan hal itu, yakni sangat membantu para kalangan pengusaha yang membutuhkan jasa, dan produk guna meningkatkan keuntungan penjualannya.

Selengkapnya di: 

https://www.klikmania.net/cara-memilih-best-digital-agency-indonesia-yang-baik/

Wakil Presiden Jusuf Kalla Hadiri Reuni Akbar Alumni LEMHANNAS 2018
image

Jakarta, Wartawan.id – Senin 26 Maret 2018, Wakil Presiden Jusuf Kalla Nampak hadir di acara puncak
perayaan Reuni Akbar Alumni LEMHANNAS ke-40 yang di laksanakan di Aula
Gedung Balai Samudra. Dalam acara ini Jusuf Kalla menyampaikan pesan terkait  tema Demokrasi Sehat, Negara Kuat dan juga peran pentingnya perkembangan ilmu Teknologi Informasi dan data.

image

Selain JK dan Gubernur Sulsel Yasin Limpo (SYL), hadir juga Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.


Artis Ibu Kota

Acara yang digelar pada hari senin kemarin juga di meriahkan oleh beberapa
artis papan atas. Sebut saja Titi DJ dan Tukul Arwana yang sempat menghibur
para hadirin.

image
image

Perlu anda ketahui IKAL  sendiri merupakan wadah resmi yang
menjadi tempat berkumpulnya alumni LEMHANNAS.
Dalam acara tersebut Arfadia di tunjuk sebagai Production House di Jakarta untuk
pembuatan video kilas balik IKAL yang di tampilkan saat acara tersebut.

image
image
image


Sumberhttp://www.wartawan.id/2018/03/wakil-presiden-jusuf-kalla-hadiri-reuni-akbar-alumni-lemhannas-2018/

4 weeks ago
by : arfadia

Wakil Presiden Jusuf Kalla Hadiri Reuni Akbar Alumni LEMHANNAS 2018

image

Jakarta, Wartawan.id – Senin 26 Maret 2018, Wakil Presiden Jusuf Kalla Nampak hadir di acara puncak
perayaan Reuni Akbar Alumni LEMHANNAS ke-40 yang di laksanakan di Aula
Gedung Balai Samudra. Dalam acara ini Jusuf Kalla menyampaikan pesan terkait  tema Demokrasi Sehat, Negara Kuat dan juga peran pentingnya perkembangan ilmu Teknologi Informasi dan data.

image

Selain JK dan Gubernur Sulsel Yasin Limpo (SYL), hadir juga Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.


Artis Ibu Kota

Acara yang digelar pada hari senin kemarin juga di meriahkan oleh beberapa
artis papan atas. Sebut saja Titi DJ dan Tukul Arwana yang sempat menghibur
para hadirin.

image
image

Perlu anda ketahui IKAL  sendiri merupakan wadah resmi yang
menjadi tempat berkumpulnya alumni LEMHANNAS.
Dalam acara tersebut Arfadia di tunjuk sebagai Production House di Jakarta untuk
pembuatan video kilas balik IKAL yang di tampilkan saat acara tersebut.

image
image
image


Sumberhttp://www.wartawan.id/2018/03/wakil-presiden-jusuf-kalla-hadiri-reuni-akbar-alumni-lemhannas-2018/

Creative Marketing untuk Meningkatkan Penjualan secara Efektif

Marketing sangat erat kaitannya dengan keberhasilan bisnis karena mampu meningkatkan kualitas bisnis Anda. Strategi pemasaran memiliki posisi yang sangat penting dalam mengontrol proses penjualan, mencegah terjadinya penurunan penjualan dan pelanggan serta mampu mencapai tingkat pemasaran sesuai target, karena itu dibutuhkan strategi pemasaran yang kreatif.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh pebisnis dalam meningkatkan kuantitas penjualan, target pasar, usaha dan jasa yang ditawarkan. Strategi yang sekarang dibutuhkan diharapkan mampu meningkatkan kepuasan pelanggan sehingga akan diperoleh loyalitas pelanggan. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah kualitas produk yang konsisten karena akan berpengaruh juga terhadap loyalitas pelanggan. Perayaan momentum tertentu dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan penjualan secara efektif. Berikut ini ada beberapa contoh creative marketing untuk meningkatan penjualan dan cocok untuk usaha yang baru atau yang sudah lama:

5 Contoh Creative Marketing untuk Meningkatkan Penjualan

1. Digital Marketing

Internet sudah menjadi hal yang sangat dekat dengan kehidupan, banyak orang yang memilih menggunakan internet untuk menemukan jasa atau produk yang dibutuhkan. Dibandingkan harus mencari secara langsung dengan mendatangi tempatnya. Dengan menggunakan media internet, Anda dapat mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan tanpa persetujuan konsumen atau memanfaatkan keaktifan konsumen untuk menemukan produk atau jasa yang diperlukan dengan SEO (Search Engine Optimization) atau bisa juga dengan SEM (Search Engine Marketing).  

2.  Promo Khusus

Cara ini dapat dilakukan ketika ada momentum tertentu seperti perayaan hari raya idul fitri, natal, kemerdekaan, ramadhan, sumpah pemuda, valentine dan lainnya. Contohnya ketika peringatan hari sumpah pemuda, Anda dapat memberikan harga spesial bagi pelajar atau mahasiswa dengan menunjukkan kartu pelajar atau mahasiswa. Bentuk penawaran lainnya seperti pay one get two, mendapat diskon jika menghafal isi sumpah pemuda serta bentuk penawaran lainnya.

3. Paket Khusus

Cara ini juga sama seperti di atas, dapat dilakukan pada momentum tertentu. Namun, cara ini dilakukan dengan penjualan sebuah bundle produk khusus yang Anda buat. Misalnya ketika menjelang hari valentine, Anda membaut paket valentine yang berisi beragam coklat dan seikat bunga dengan harga yang lebih murah. Keuntungan yang diperoleh konsumen yaitu, bisa memberikan hadiah pada pasangannya dengan harga yang menarik dan ada tambahan nilai yang diperoleh konsumen, dan keuntungan bagi Anda adalah dapat meningkatkan omset penjualan dengan efektif.

4. Produk Khusus

Momentum tertentu menjadi ajang bagi pebisnis untuk meningkatkan jumlah penjualan. Untuk memanfaatkan momentum tersebut, Anda dapat mengeluarkan produk khusus atau produk baru yang sesuai dengan momentum tersebut. Misalnya ketika perayaan hari natal, Anda dapat mengeluarkan produk dengan hiasan yang ‘berbau’ natal, seperti pohon cemara, santa klaus dan lainnya. Serta tidak menutup kemungkinan produk ini menjadi produk reguler atau tetap menjadi produk khusus.

5. Tambahan Jam Layanan

Cara ini dilakukan ketika adanya momentum tertentu, misalnya seperti adanya perayaan HARBOLNAS yang jatuh pada tanggal 11 November atau 11.11 di tiap tahunnya. Biasanya pada situs belanja online akan memberikan diskon besar – besaran, untuk menyikapinya Anda dapat menambah jam layanan pada toko online Anda sehingga konsumen bisa mendapatkan pelayanan lebih lama dan dapat membantu Anda mempersiapkan pengiriman barang karena jumlah pelanggan yang bertambah.

Ya, jadi seperti itulah 5 contoh strategi pemasaran kreatif pada artikel ini. Anda menerapkannya pada bisnis Anda untuk meningkatkan penjualan, sehingga mampu bersaing secara global dengan usaha lainnya. Jangan pantang menyerah sebelum berhasi, semoga artikel ini berguna untuk Anda.

4 months ago
by : arfadia

Creative Marketing untuk Meningkatkan Penjualan secara Efektif

Marketing sangat erat kaitannya dengan keberhasilan bisnis karena mampu meningkatkan kualitas bisnis Anda. Strategi pemasaran memiliki posisi yang sangat penting dalam mengontrol proses penjualan, mencegah terjadinya penurunan penjualan dan pelanggan serta mampu mencapai tingkat pemasaran sesuai target, karena itu dibutuhkan strategi pemasaran yang kreatif.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh pebisnis dalam meningkatkan kuantitas penjualan, target pasar, usaha dan jasa yang ditawarkan. Strategi yang sekarang dibutuhkan diharapkan mampu meningkatkan kepuasan pelanggan sehingga akan diperoleh loyalitas pelanggan. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah kualitas produk yang konsisten karena akan berpengaruh juga terhadap loyalitas pelanggan. Perayaan momentum tertentu dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan penjualan secara efektif. Berikut ini ada beberapa contoh creative marketing untuk meningkatan penjualan dan cocok untuk usaha yang baru atau yang sudah lama:

5 Contoh Creative Marketing untuk Meningkatkan Penjualan

1. Digital Marketing

Internet sudah menjadi hal yang sangat dekat dengan kehidupan, banyak orang yang memilih menggunakan internet untuk menemukan jasa atau produk yang dibutuhkan. Dibandingkan harus mencari secara langsung dengan mendatangi tempatnya. Dengan menggunakan media internet, Anda dapat mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan tanpa persetujuan konsumen atau memanfaatkan keaktifan konsumen untuk menemukan produk atau jasa yang diperlukan dengan SEO (Search Engine Optimization) atau bisa juga dengan SEM (Search Engine Marketing).  

2.  Promo Khusus

Cara ini dapat dilakukan ketika ada momentum tertentu seperti perayaan hari raya idul fitri, natal, kemerdekaan, ramadhan, sumpah pemuda, valentine dan lainnya. Contohnya ketika peringatan hari sumpah pemuda, Anda dapat memberikan harga spesial bagi pelajar atau mahasiswa dengan menunjukkan kartu pelajar atau mahasiswa. Bentuk penawaran lainnya seperti pay one get two, mendapat diskon jika menghafal isi sumpah pemuda serta bentuk penawaran lainnya.

3. Paket Khusus

Cara ini juga sama seperti di atas, dapat dilakukan pada momentum tertentu. Namun, cara ini dilakukan dengan penjualan sebuah bundle produk khusus yang Anda buat. Misalnya ketika menjelang hari valentine, Anda membaut paket valentine yang berisi beragam coklat dan seikat bunga dengan harga yang lebih murah. Keuntungan yang diperoleh konsumen yaitu, bisa memberikan hadiah pada pasangannya dengan harga yang menarik dan ada tambahan nilai yang diperoleh konsumen, dan keuntungan bagi Anda adalah dapat meningkatkan omset penjualan dengan efektif.

4. Produk Khusus

Momentum tertentu menjadi ajang bagi pebisnis untuk meningkatkan jumlah penjualan. Untuk memanfaatkan momentum tersebut, Anda dapat mengeluarkan produk khusus atau produk baru yang sesuai dengan momentum tersebut. Misalnya ketika perayaan hari natal, Anda dapat mengeluarkan produk dengan hiasan yang ‘berbau’ natal, seperti pohon cemara, santa klaus dan lainnya. Serta tidak menutup kemungkinan produk ini menjadi produk reguler atau tetap menjadi produk khusus.

5. Tambahan Jam Layanan

Cara ini dilakukan ketika adanya momentum tertentu, misalnya seperti adanya perayaan HARBOLNAS yang jatuh pada tanggal 11 November atau 11.11 di tiap tahunnya. Biasanya pada situs belanja online akan memberikan diskon besar – besaran, untuk menyikapinya Anda dapat menambah jam layanan pada toko online Anda sehingga konsumen bisa mendapatkan pelayanan lebih lama dan dapat membantu Anda mempersiapkan pengiriman barang karena jumlah pelanggan yang bertambah.

Ya, jadi seperti itulah 5 contoh strategi pemasaran kreatif pada artikel ini. Anda menerapkannya pada bisnis Anda untuk meningkatkan penjualan, sehingga mampu bersaing secara global dengan usaha lainnya. Jangan pantang menyerah sebelum berhasi, semoga artikel ini berguna untuk Anda.

6 Strategi Pemasaran Online Yang Terbukti Ampuh

Strategi pemasaran online adalah sebuah proses penyusunan komunikasi yang sudah disusun  dengan berdasarkan atas beberapa kaedah, dan bertujuan untuk memberi informasi kepada konsumen mengenai produk baik itu berupa barang atupun jasa yang dijual di internet.

Dengan melakukan strategi pemasaran secara online, hal ini akan lebih praktis dan dapat menjangkau berbagai kalangan secara bersamaan. Dari mulai kalangan bawah, menengah sampai kalangan atas, dalam menjalankan strategi ini anda harus mengetahui dimana target anda hal ini untuk memastikan bahwa strategi yang digunakan mencapai target dan efektif.

Berikut beberapa strategi pemasaran online yang efektif yang telah di rangkum oleh Arfadia:

1. Gali Kebutuhan Konsumen

Kebutuhan adalah segala sesuatu yang diperlukan oleh konsumen guna memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Manfaat kita mengetahui kebutuhan konsumen adalah perusahaan bisa memprediksi kemudian memproduksi, barang apa saja yang akan cepat laku dipasaran .

Jika konsumen membutuhkan jaket tebal, janganlah anda memproduksi pakaian tanpa lengan. Hal ini akan membuat perusahaan rugi besar karena memproduksi barang – barang yang tidak dibutuhkan oleh konsumen, hal ini menyebabkan konsumen tidak membeli produk tersebut.

2. Membuat Rencana Promosi

Anda memerlukan rencana promosi yang matang, jika perlu anda harus menyewa developers atau marketing yang handal. Semua ini akan membuat produk perusahaan anda lebih gampang dikenal oleh masyarakat.

Lakukanlah promosi yang efektif dan efisien dalam pelaksanaannya, membuat konsumen menjadi ingat secara terus – menerus, dan penasaran ingin membeli produk perusahaan kita.

3. Mobile Marketing

Apa itu mobile marketing? Mobil marketing adalah marketing yang memanfaatkan handphone, sekarang ini bentuk layar hp yang semakin besar dapat memberikan ide kepada para marketers untuk membuat konten ataupun iklan yang dapat menarik konsumen.

Dalam penyajiannya tidak hanya sekedar iklan, bahasa yang digunakan tidak berbelit – belit, selalu melakukan optimasi dan analisa. Optimasi disini adalah selalu mengupdate mobile site anda, jangan sampai ada fitur yang ada di desktop tetapi tidak tersedia di dalam mobile.

4. Pilih Kata Closing Yang Tepat

Closing merupakan bagian yang penting dalam marketing, karena keputusan akan dibuat dalam tahap ini apakah pembaca membeli atau tidak. Jika anda membuat kata-kata closing yang sedikit saja salah akan mempengaruhi terhadap penjualan perusahaan.

Closing yang baik itu harus berisi kata-kata yang mengajak secepatnya membeli tetapi tidak memojokan, contohnya belilah sebelum kehabisan, tidak ada jaminan besok produk masih ada.

5. Website Harus di Top Rank Google

Untuk memperlancar bisnis maka website produk perusahaan anda, sebisa mungkin harus berada di top rank google. Ini merupakan strategi yang digunakan untuk mendatangkan banyak pengunjung ke web anda, jika website perusahaan anda berada di top rank google ini menandakan perusahaan anda seorang pembisnis profesional. Namun, untuk mendapatkan hal tersebut bukanlah hal yang mudah anda harus meminta bantuan kepada jasa SEO dan iklan PPC untuk melaksanakan sebuah iklan yang efektif.

6. Berikan Layanan After Sales

Seorang pemasar online wajib mengetahui apa itu pelayanan after sales. Pelayanan after sales adalah suatu bentuk pelayanan jasa setelah melakukan transaksi pembelian baik itu barang ataupun jasa, beberapa perusahaan berinisiatif melakukan pengecekan dengan menghubungi konsumen untuk menanyakan pendapat, gangguan dan masalah terhadap barang yang dibeli.

Itulah beberapa strategi yang dapat dilakukan dalam melakukan penjualan secara online, sebenarnya masih banyak lagi strategi – strategi yang dapat digunakan dalam melakukan penjualan secara online agar dalam prakteknya lebih efektif.

6 Strategi Pemasaran Online Yang Terbukti Ampuh

Strategi pemasaran online adalah sebuah proses penyusunan komunikasi yang sudah disusun  dengan berdasarkan atas beberapa kaedah, dan bertujuan untuk memberi informasi kepada konsumen mengenai produk baik itu berupa barang atupun jasa yang dijual di internet.

Dengan melakukan strategi pemasaran secara online, hal ini akan lebih praktis dan dapat menjangkau berbagai kalangan secara bersamaan. Dari mulai kalangan bawah, menengah sampai kalangan atas, dalam menjalankan strategi ini anda harus mengetahui dimana target anda hal ini untuk memastikan bahwa strategi yang digunakan mencapai target dan efektif.

Berikut beberapa strategi pemasaran online yang efektif yang telah di rangkum oleh Arfadia:

1. Gali Kebutuhan Konsumen

Kebutuhan adalah segala sesuatu yang diperlukan oleh konsumen guna memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Manfaat kita mengetahui kebutuhan konsumen adalah perusahaan bisa memprediksi kemudian memproduksi, barang apa saja yang akan cepat laku dipasaran .

Jika konsumen membutuhkan jaket tebal, janganlah anda memproduksi pakaian tanpa lengan. Hal ini akan membuat perusahaan rugi besar karena memproduksi barang – barang yang tidak dibutuhkan oleh konsumen, hal ini menyebabkan konsumen tidak membeli produk tersebut.

2. Membuat Rencana Promosi

Anda memerlukan rencana promosi yang matang, jika perlu anda harus menyewa developers atau marketing yang handal. Semua ini akan membuat produk perusahaan anda lebih gampang dikenal oleh masyarakat.

Lakukanlah promosi yang efektif dan efisien dalam pelaksanaannya, membuat konsumen menjadi ingat secara terus – menerus, dan penasaran ingin membeli produk perusahaan kita.

3. Mobile Marketing

Apa itu mobile marketing? Mobil marketing adalah marketing yang memanfaatkan handphone, sekarang ini bentuk layar hp yang semakin besar dapat memberikan ide kepada para marketers untuk membuat konten ataupun iklan yang dapat menarik konsumen.

Dalam penyajiannya tidak hanya sekedar iklan, bahasa yang digunakan tidak berbelit – belit, selalu melakukan optimasi dan analisa. Optimasi disini adalah selalu mengupdate mobile site anda, jangan sampai ada fitur yang ada di desktop tetapi tidak tersedia di dalam mobile.

4. Pilih Kata Closing Yang Tepat

Closing merupakan bagian yang penting dalam marketing, karena keputusan akan dibuat dalam tahap ini apakah pembaca membeli atau tidak. Jika anda membuat kata-kata closing yang sedikit saja salah akan mempengaruhi terhadap penjualan perusahaan.

Closing yang baik itu harus berisi kata-kata yang mengajak secepatnya membeli tetapi tidak memojokan, contohnya belilah sebelum kehabisan, tidak ada jaminan besok produk masih ada.

5. Website Harus di Top Rank Google

Untuk memperlancar bisnis maka website produk perusahaan anda, sebisa mungkin harus berada di top rank google. Ini merupakan strategi yang digunakan untuk mendatangkan banyak pengunjung ke web anda, jika website perusahaan anda berada di top rank google ini menandakan perusahaan anda seorang pembisnis profesional. Namun, untuk mendapatkan hal tersebut bukanlah hal yang mudah anda harus meminta bantuan kepada jasa SEO dan iklan PPC untuk melaksanakan sebuah iklan yang efektif.

6. Berikan Layanan After Sales

Seorang pemasar online wajib mengetahui apa itu pelayanan after sales. Pelayanan after sales adalah suatu bentuk pelayanan jasa setelah melakukan transaksi pembelian baik itu barang ataupun jasa, beberapa perusahaan berinisiatif melakukan pengecekan dengan menghubungi konsumen untuk menanyakan pendapat, gangguan dan masalah terhadap barang yang dibeli.

Itulah beberapa strategi yang dapat dilakukan dalam melakukan penjualan secara online, sebenarnya masih banyak lagi strategi – strategi yang dapat digunakan dalam melakukan penjualan secara online agar dalam prakteknya lebih efektif.

6 Strategi Sukses Di Dunia Digital Merketing Bagi Para Pemula

Banyak sekali pengusaha di Indonesia yang mencari tahu tentang apa saja strategi digital marketing. Di dalam dunia bisnis, digital marketing menjadi salah satu pilihan utama untuk mengembangkan bisnis anda di tengah persaingan yang sangat ketat. Melihat dari perkembangan tekhnologi yang semakin tahun semakin bertambah tingkat kecanggihannya, membuat pengusaha mempromosikan produknya melaui digital marketing agar produk atau jasa yang anda tawarkan tidak ketinggalan jaman. Artikel ini akan membahas tips – tips mengembangan usaha di dunia digital marketing. Yuk, kita simak ulasan berikut ini.

1. Menggunakan Media Sosial

Media sosial menjadi suatu alat utama yang efektif saat anda melakukan digital marketing. Banyak dari sebagian masyarakat Indonesia menggunakan media social sebagai sarana untuk berkomunikasi dan berinterangksi dengan orang lain. Seperti Youtube, Facebook, Twitter dan Instagram. Dengan menggunakan media social sebagai sarana digital marketing, anda dapat terhubung langsung dengan konsumen dan memasarkan produk atau jasa yang ada di perusahaan anda.

2. Menulis blog atau website

Memplubikasikan artikel tentang produk atau jasa yang anda tawarkan melalui website atau blog merupakan cara yang ampuh untuk menarik minat para konsumen. Hal ini bertujuan untuk memberikan informasi lebih detail kepada konsumen tanpa harus bertatap muka langsung dengan mereka. Perlu diperhatikan juga dalam mempromosikan produk atau jasa saat memplubikasikan di blog maupun website. Buatlah konten yang lebih menarik sehingga para konsumen menjadi lebih tertarik untuk memaca produk yang dipasarkan.

3. Mengenal target konsumen

Gimana sih caranya mengenal konsumen lebih dalam? Di era globalisasi ini bahwasannya orang sudah banyak yang mengenal internet. Nah, untuk mengenal target konsumen lebih dekat, anda perlu melakukan survey melalui situs online yang beredar di internet. Dengan begitu, para pengusaha bisa mengenal debih banyak kemauan apa saja yang di inginkan oleh para konsumen.

4. Mempublikasikan video

Menggunakan format video sebagai salah satu strategi digital marketing menempati renking pertama dalam tahun ini. Walaupun konten yang dihasilkan video tersebut cukup besar, namun hal ini cukup efektif untuk memikat hati para konsumen. Video yang dihasilkan akan menampilkan lebih detail produk atau jasa yang anda pasarkan dari pada menggunakan gambar dan anda bisa menggunggahnya media social seperti, Facebook, Instagram maupun Youtube.

5. Menggunakan Aplikasi chat

Menggunakan aplikasi chat seperti Whatsapp, BBM, Line memudahkan pengusaha berkomunikasi kepada konsumen tanpa harus ribet menggunakan sms prabayar. Banyak sekali sebuah brand yang menggunakan aplikasi chat sebagai sarana untuk memudahkan mereka melakukan digital marketing. Mereka juga bisa memamerkan dan mempopulerkan produk ataupun jasa yang tersedia di perusahaan tersebut melalui aplikasi chat ini.

6. Influencer Marketing

Mengunakan influencer marketing akan lebih cepat untuk menaikan popularitas produk anda. Namun, kekuarangan dari strategi ini adalah  biayanya yang lumayan mahal. Semakin terkenalnya orang yang akan anda ajak berkerja sama maka, fee-nya pun semakin tinggi setiap kali akan mempromosikan produk anda.

Nah, sudah tau kan apa saja strategi digital marketing yang di butuhkan untuk para pengusaha. Dewasa ini, dunia marketing mempunyai persaingan yang sengit antar produk yang dihasilkan. Hal ini merupakan langkah awal anda sebagai pemula di dunia digital marketing. Sebenarnya, produk yang baik itu bermula dari marketing yang baik juga. Tulisan ini dibuat agar para pembaca atau pengusaha dapat menyukseskan usaha di bidang digital marketing mereka.

6 Strategi Sukses Di Dunia Digital Merketing Bagi Para Pemula

Banyak sekali pengusaha di Indonesia yang mencari tahu tentang apa saja strategi digital marketing. Di dalam dunia bisnis, digital marketing menjadi salah satu pilihan utama untuk mengembangkan bisnis anda di tengah persaingan yang sangat ketat. Melihat dari perkembangan tekhnologi yang semakin tahun semakin bertambah tingkat kecanggihannya, membuat pengusaha mempromosikan produknya melaui digital marketing agar produk atau jasa yang anda tawarkan tidak ketinggalan jaman. Artikel ini akan membahas tips – tips mengembangan usaha di dunia digital marketing. Yuk, kita simak ulasan berikut ini.

1. Menggunakan Media Sosial

Media sosial menjadi suatu alat utama yang efektif saat anda melakukan digital marketing. Banyak dari sebagian masyarakat Indonesia menggunakan media social sebagai sarana untuk berkomunikasi dan berinterangksi dengan orang lain. Seperti Youtube, Facebook, Twitter dan Instagram. Dengan menggunakan media social sebagai sarana digital marketing, anda dapat terhubung langsung dengan konsumen dan memasarkan produk atau jasa yang ada di perusahaan anda.

2. Menulis blog atau website

Memplubikasikan artikel tentang produk atau jasa yang anda tawarkan melalui website atau blog merupakan cara yang ampuh untuk menarik minat para konsumen. Hal ini bertujuan untuk memberikan informasi lebih detail kepada konsumen tanpa harus bertatap muka langsung dengan mereka. Perlu diperhatikan juga dalam mempromosikan produk atau jasa saat memplubikasikan di blog maupun website. Buatlah konten yang lebih menarik sehingga para konsumen menjadi lebih tertarik untuk memaca produk yang dipasarkan.

3. Mengenal target konsumen

Gimana sih caranya mengenal konsumen lebih dalam? Di era globalisasi ini bahwasannya orang sudah banyak yang mengenal internet. Nah, untuk mengenal target konsumen lebih dekat, anda perlu melakukan survey melalui situs online yang beredar di internet. Dengan begitu, para pengusaha bisa mengenal debih banyak kemauan apa saja yang di inginkan oleh para konsumen.

4. Mempublikasikan video

Menggunakan format video sebagai salah satu strategi digital marketing menempati renking pertama dalam tahun ini. Walaupun konten yang dihasilkan video tersebut cukup besar, namun hal ini cukup efektif untuk memikat hati para konsumen. Video yang dihasilkan akan menampilkan lebih detail produk atau jasa yang anda pasarkan dari pada menggunakan gambar dan anda bisa menggunggahnya media social seperti, Facebook, Instagram maupun Youtube.

5. Menggunakan Aplikasi chat

Menggunakan aplikasi chat seperti Whatsapp, BBM, Line memudahkan pengusaha berkomunikasi kepada konsumen tanpa harus ribet menggunakan sms prabayar. Banyak sekali sebuah brand yang menggunakan aplikasi chat sebagai sarana untuk memudahkan mereka melakukan digital marketing. Mereka juga bisa memamerkan dan mempopulerkan produk ataupun jasa yang tersedia di perusahaan tersebut melalui aplikasi chat ini.

6. Influencer Marketing

Mengunakan influencer marketing akan lebih cepat untuk menaikan popularitas produk anda. Namun, kekuarangan dari strategi ini adalah  biayanya yang lumayan mahal. Semakin terkenalnya orang yang akan anda ajak berkerja sama maka, fee-nya pun semakin tinggi setiap kali akan mempromosikan produk anda.

Nah, sudah tau kan apa saja strategi digital marketing yang di butuhkan untuk para pengusaha. Dewasa ini, dunia marketing mempunyai persaingan yang sengit antar produk yang dihasilkan. Hal ini merupakan langkah awal anda sebagai pemula di dunia digital marketing. Sebenarnya, produk yang baik itu bermula dari marketing yang baik juga. Tulisan ini dibuat agar para pembaca atau pengusaha dapat menyukseskan usaha di bidang digital marketing mereka.